Tinjau Prasarana Eksplorasi Mobil Baru Daihatsu di Indonesia

Tinjau-Prasarana-Eksplorasi-Mobil-Baru-Daihatsu-Indonesia

Tinjau Prasarana Eksplorasi Mobil Baru Daihatsu di Indonesia. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah resmi membuka fasilitas Research and Development (R&D). Sebutlah pusat Tinjau Prasarana Eksplorasi Mobil Baru Daihatsu di Indonesia. Berlokasi di wilayah Karawang, Jawa Barat, fasilitas baru Daihatsu ini diklaim yang terbesar di Tanah Air.

Berdiri di atas lahan seluas 25 hektar, pusat Tinjau Prasarana Eksplorasi Mobil Baru Daihatsu di Indonesia ini terdiri dari 3 fasilitas, yaitu Design, Engineering Building dan juga Test Course, lahan seluas 24 hektar digunakan untuk melakukan pengujian produk baru berupa trek dengan berbagai medan di atasnya.

Prasarana-Eksplorasi-Mobil-Baru-Daihatsu-Indonesia. .

Setidaknya ada 24 jenis jalan di Tanah Air dibuat pada trek khusus ini. Tidak cuma jenis jalan di Indonesia, di fasilitas ini juga dibuat trek yang serupa dengan jalanan di Malaysia dan juga Jepang.

“Kami melakukan dulu survei sebelum melakukan pengerjaan trek itu. Ada 24 jenis jalan di Indonesia yang kami buat, jadi mobil yang kami Desain bisa kami tes di satu tempat saja,” papar Amelia pada saat peresmian R & D di Karawang.

Memang terdapat tipe jalan yang dibuat Daihatsu di fasilitas di Test Course seperti lintasan lurus hingga lebih dari 2 km yang bisa membuat mobil melaju dengan lebih dari 100 kpj, 4 macam versi tanjakan dengan berbagai kemiringan hingga 22 derajat, jalan berkerikil, bergelombang, genangan air, bebatuan sampai pengujian handling serta lainnya.

Pembangunan pusat penelitian dan juga pengembangan yang dilakukan merupakan komitmen untuk memajukan industri otomotif tanah air. “Diharapkan nantinya lahir produk-produk baru Daihatsu yang dibuat sesuai keinginan dan juga kebutuhan dalam negeri.

Sementara Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development ADM menyatakan, diharapkan pada 2019, diciptakan sebuah produk baru hasil dari pengembangan di R & D Daihatsu Balikpapan. “Pengembangan terus kami lakukan, beberapa sebelumnya kami berhasil memproduksi facelift seperti pada New Daihatsu Ayla, dan diharapkan di 2019 sukses mengembangkan produk baru,” terang Pradipto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *